• Actually, your parents are not entirely true, it is not entirely wrong. In conjunction with the cleanliness of the hair...
  • Wi-fi devices are spread in various kinds of gadgets. From small to large such as mobile phones such as laptops...
  • Tahukah kamu para wanita pengorbanan seorang pria yang kadang tidak anda ketahui? Ini adalah beberapa pengorbanan seorang pria untuk kalian para wanita...
  • Finally, Indonesia can boast one of its culture. That letter Java or Java script. This is because the Java script will soon...
  • Not long ago I found the software a unique, funny, but very useful, namely Ninja Pendisk. Pendisk Ninja is a...

Thursday, July 21, 2011

Google Plus : Kelebihan - Kelebihan Google+

Baru - baru ini mucul satu lagi jejaring sosial yang bagus. Mungkin sebentar lagi bisa berjajar dengan facebook. Tetapi ada kelebihan yang dimilliki google+ sebagai jejaring sosial yang baru muncul. Kelebihan - kelebihannya sebagai berikut :

Repost 
Ada fasilitas Repost yang memiliki istilah Reshared. Jadi kita langsung bisa mengutip sebuah status dari teman yang ada pada circle kita. Ini mirip seperti Retweet di Twitter.

Atur status
Status yang kita buat bisa diatur apakah itu tidak boleh dishare kembali atau tidak boleh dikomentari. Juga bisa memilih pada lingkaran yang boleh mengetahui status kita.

Mode huruf beragam  
Berbeda dengan FB dan Twitter, di  Google+ bisa menulis sebuah status dengan mode miring, coret, atau tebal sesuai yang kita inginkan. Sangat menarik.

Gif diijinkan
 
Muatan gambar berekstensi Gif memang membuat loading time lama, tetapi ini berfungsi di Google+.  Sehingga gambar berekstensi gif bisa berjalan sebagaimana biasa ketika dishared di status Googel+.

Live Notification
 
Di FB jika terdapat notification maka untuk melihat komentar orang maka kita harus menuju halaman yang dimaksud. Tidak dengan Google+ karena kita bisa langsung melihat status apa yang dikomentarin sekaligus langsung bisa membalas komentarnya pada notification tersebut.

Ringan
 
Dengan fasilitas live notification seharusnya membutuhkan koneksi yang mumpuni tetapi ternyata koneksi pas-pasan pun bisa dengan lancar membuka Google+. Seperti saya yang mempunyai koneksi yang lambat.

Instant Upload
 
Aplikasi Google+ di Android terdapat fasilitas Instant Upload, yaitu jika kita mengambil foto dari handphone maka foto langsung terupload otomatis. Banyak yang takut nantinya foto-foto yang tidak pantas bisa tershare, tetapi ternyata foto yang secara instan tadi diupload di sebuah album dan tidak terpublikasi di Stream.

Huddle  
Fasilitas ini hanya bisa digunakan di aplikasi mobile Google+, mirip dengan group chat YM dan hebatnya sangat stabil ketika dipakai.

Sistem Tag  
Serupa dengan FB, di Google+ bisa membuat tag di status dengan ‘@’ dan ‘+’. Tag bahkan juga bisa dibuat melalui versi mobile.

Selamat mencoba Google+ dengan berbagai kelebihan yang ada. Sangat menarik untuk dicoba. Sudah banyak teman yang mendaftar, jadi tidak akan kesepian. Saya juga udah punya :D



Jadilah yang pertama mengomentari

Post a Comment

Hottest News and Gossip ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

To Up