• Actually, your parents are not entirely true, it is not entirely wrong. In conjunction with the cleanliness of the hair...
  • Wi-fi devices are spread in various kinds of gadgets. From small to large such as mobile phones such as laptops...
  • Tahukah kamu para wanita pengorbanan seorang pria yang kadang tidak anda ketahui? Ini adalah beberapa pengorbanan seorang pria untuk kalian para wanita...
  • Finally, Indonesia can boast one of its culture. That letter Java or Java script. This is because the Java script will soon...
  • Not long ago I found the software a unique, funny, but very useful, namely Ninja Pendisk. Pendisk Ninja is a...

Monday, August 29, 2011

Pengumuman Menteri Agama : Idul Fitri 1432 H ( 2011)

Pengumuman Resmi Pemerintah 1 Syawal 1432H Lebaran 2011. Hasil Sidang itsbat Kementerian Agama, pemerintah melalui Kemenag menetapkan 1 Syawal 1432 H jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011.

Keputusan diambil setelah Menteri Agama Suryadharma Ali
yang memimpin sidang mendengarkan 12 pandangan ormas Islam yang hadir dalam sidang yang digelar di Kementerian Agama, Jl Lapangan Banteng, Senin (29/8/2011) malam.

"Bahwa 1 Syawal jatuh pada Rabu 31 Agustus 2011. Bisa disetujui?" tanya Suryadharma.
"Setuju," sambut mayoritas peserta sidang sembari
bertepuk tangan. Suryadharma pun mengetuk palu tanda disetujuinya keputusan. Dan dengan demikian telah resmi bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Rrabu Tanggal 31 Agustus 2011.

Suryadharma sebelumnya mempertimbangkan 4 intisari masukan 12 ormas yang telah disampaikan kepadanya. Intisari itu pertama, meminta agar kriteria disatukan, dan agar Kemenag lebih kuat lagi untuk memusyawarahkan kriteria penentuan Ramadan, Syawal dan Dzulhijjah.

Kedua, perbedaan penentuan Ramadan, Syawal dan Dzulhijjah masih berpeluang terjadi. Namun sebaiknya pengumuman dilakukan pada saat yang sama. Sehingga bisa meminimalisir perbedaan yang ada, sehingga masyarakat luas tidak bingung lagi.

Ketiga, kesimpulan lain yang menjurus untuk diambil keputusan. Pemberi saran, laporan dari berbagai titik yang melakukan rukyah, dan memperhatikan fatwa dan pandangan majelis ulama menyetujui secara mayoritas, bahwa 1 syawal jatuh pada hari Rabu 31 Agustus 2011.

Keempat, dari Muhammadiyah yang menghargai dan menghormati pandangan Lebaran jatuh pada Rabu 31 Agustus. Namun, Muhammadiyah meminta izin untuk melaksanakan Lebaran esok hari, Selasa 30 Agustus 2011 dengan catatan saling menghormati perbedaan sehingga persatuan dan kesatuan umat dan bangsa tetap utuh. Salut juga dengan Muhammadiyah yang meminta izin untuk mengadakan Lebaran 30 Agustus 2011. Semoga dengan kejadian ini masyarakat juga bisa lebih dewasa lagi menerima keputusan ini sehingga tidak terjadi saling ejek.

Dengan demikian dari ormas-ormas yang hadir hanya Muhammadiyah yang menyatakan 1 Syawal jatuh pada Selasa 30 Agustus 2011. detik.com

Pengumuman Resmi Pemerintah 1 Syawal 1432H, Lebaran 2011, Keputusan Menteri Agama, Tanggal 31 Agustus 2011, Hasil Sidang Isbat Menag, Lebaran 2011 Versi Pemerintah, Lebaran Jatuh Pada Tanggal 31 Agustus 2011.

Selamat hari Raya Idul Fitri untuk semuanya. Semoga Indonesia akan lebh menyatu lagi dengan banyak perbedaan yang ada. Maju terus Indonesia dan sukses!

Jadilah yang pertama mengomentari

Post a Comment

Hottest News and Gossip ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

To Up